Link Banner

10 Smartphone Terbaik di Dunia Tahun 2016, Dari Xiaomi Hingga Apple

Pada kuartal pertama tahun 2016 ini, para pemain utama di kancah smartphone seperti Samsung, LG, Sony, dan Xiaomi sudah merilis smartphone flagship mereka untuk tahun ini. Bahkan Apple secara mengejutkan merilis kembali iPhone SE berlayar 4 inci yang didandani spesifikasi tinggi.
Ya, sudah waktunya untuk membeli smartphone baru sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut JalanTikus jabarkan daftar smartphone terbaik di dunia tahun 2016. Jadi, sesuaikan saja dengan kategori yang diinginkan, dari mulai desain, performa, layar, kamera, dan daya tahan baterai.

10 Smartphone Terbaik di Dunia Tahun 2016, Dari Xiaomi Hingga Apple

1. Yang Terbaik: Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

daftar-smartphone-terbaik-2016-1
Mengapa seri flagship Galaxy S terbaru menempati urutan nomor satu? Bukan tanpa alasan, Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge begitu kuat dibanyak kategori. Samsung menggabungkan desain menarik dan performa tanpa kompromi. Terlebih tiga kriteria penting, seperti kamera, layar, dan baterai - semua punya standar yang tinggi.
Tidak peduli apa kebutuhan kamu, duo Galaxy S7 adalah pilihan yang tepat. Dua perangkat terlalu mirip untuk dipisah. Intinya, jika kamu ingin smartphone dengan layar lebih besar dan daya tahan baterai lebih baik pilih Galaxy S7 Edge. Di Indonesia Samsung memancang harga Rp 8.999.000 untuk Galaxy S7 dan Rp 10.999.000 untuk Galaxy S7 Edge.

2. Desain Unik Terbaik: LG G5

daftar-smartphone-terbaik-2016-2

LG G5
adalah salah satu ponsel yang sangat menyita perhatian di MWC 2016 kemarin. Banyak orang penasaran dengan konsep desain inovatif modular-nya, yang membuat LG berhasil mempertahankan baterai yang dapat dilepas pasang dan slot microSD.
Konsep desain modular ini memang punya potensi besar, terlebih dukungan eksesoris yang disebut LG G5 Friends yang mampu meningkatkan fungsionalitas telepon. Seperti pegangan kamera LG CAM Plus dan pemanja telinga LG Hi-Fi Plus with B&O PLAY.
Sektor kamera juga mendapat sentuhan besar dari LG. Terdapat dua kamera utama pada G5, masing-masing 16MP dan 8MP. Fitur wide angle-nya mampu menawarkan sudut pandang yang sekitar 1,7 kali lebih luas daripada kamera smartphone yang ada saat ini dan 15 derajat lebih lebar dari pandangan mata manusia.

3. Terjangkau dengan Performa Terbaik: Xiaomi Mi 5

daftar-smartphone-terbaik-2016-3

Bicara tentang harga berbanding kinerja, Xiaomi Mi 5 adalah pilihan yang terbaik. Ponsel ini merupakan smartphone flagship dengan chipset Snapdragon 820 termurah. Tidak hanya punya kinerja yang mumpuni, Mi 5 juga memiliki desain yang cantik, kamera utama berkualitas dan banyak fitur-fitur premium lainnya, seperti sensor sidik jari dan USB Type C.
Dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan, kamu mendapatkan ponsel terbaik yang sepadan dengan uang yang kamu keluarkan. Mungkin sedikit kekurangan Xiaomi Mi 5 adalah tidak adanya slot microSD dan resolusi layarnya yang masih sebatas 1080p.

4. Daya Tahan Baterai Terbaik: Sony Xperia Z3

daftar-smartphone-terbaik-2016-4

Memang ada beberapa model baru setelah Xperia Z3, namun soal daya tahan baterai ternyata Xperia Z3 masih menjadi yang terbaik. Baterai memang merupakan pertimbangan penting sebelum membeli smartphone baru dan Xperia Z3 telah membuktikan dirinya mampu bersaing dengan flagship Sony 2015 lainnya.
Penerus Z3, Z3+ memiliki banyak masalah dan Z5 tidak mendapat upgrade soal daya tahan baterai. Z3 masih memiliki kapasitas baterai terbesar dari semua ponsel Xperia terbaru. Sebagai perbandingan Z3 punya kapasitas baterai 3.100 mAh, Z3+ 2.930 mAh, Z4v 3.000 mAh, dan Z5 2.900 mAh.

5. Untuk Fotografi Terbaik: Sony Xperia Z5

daftar-smartphone-terbaik-2016-5

Sony Xperia Z5 menyediakan kamera terbaik yang ada di sebuah smartphone dan klaim ini bukan tanpa bukti. Xperia Z5 telah meraih peringkat DxOMark, standar industri mobile yang diakui untuk pengukuran dan peringkat kualitas kamera dan lensa.
Total Xperia Z5 mendapatkan nilai 87 poin, di mana para ahli di laboratorium DxO menyatakan bahwa Xperia Z5 memiliki nilai foto terbaik di antara semua perangkat yang pernah di tes DxO. Mereka terkesan dengan kemampuan autofokusnya (yang tercepat di sebuah smartphone), exposure yang baik, white balance yang indah, dan pemeliharaan setiap detil pada kondisi minim cahaya.
Soal perekaman video, Xperia Z5 menggunakan fitur SteadyShot dengan mode Intelligent Active. Yang dinyatakan bahwa stabilisasinya sangat baik, demikian juga dengan autofokusnya.

6. Mid-range Rasa High-end Terbaik: OnePlus 2

daftar-smartphone-terbaik-2016-6

Soal harga dan spesifikasi, OnePlus 2 memang menyasar satu level di atas smartphone kelas menengah. Ponsel mid-range ini telah meningkatkan dari segi kualitas dan fitur. Dengan harga yang lebih murah dibandingkan smartphone flagship, namun punya spesifikasi dan pengalaman layaknya smartphone flagship.

7. Android Terkecil Terbaik: Sony Xperia Z5 Compact

daftar-smartphone-terbaik-2016-7

Kebanyakan smartphone saat ini cenderung mengusung layar besar, padahal tidak semua orang nyaman dengan ukuran ponsel di atas 5 inci. Namun smartphone berlayar di bawah 5 inci dengan performa yang mumpuni memang sedikit. Bahkan Samsung dan HTC tampaknya sudah menyerah pada celah pasar ini.
Untungnya, Sony menawarkan Xperia Z5 Compact. Perusahaan asal Jepang ini mengambil pendekatan yang berbeda untuk konsep ponsel kecil. Dimana produsen lain menurunkan spesifikasi secara drastis, Sony tidak menurunkan spesifikasi pada seri mininya. Sony hanya melakukan beberapa penyesuaian dan terbukti menjadi formula kesuksesan seri Compact besutan Sony.

8. Terjangkau Terbaik: Huawei Honor 7

daftar-smartphone-terbaik-2016-8

Bicara soal harga, memang banyak pilihan menarik. Apa lagi jika budget kamu ditambah sedikit lagi, namun bagaimana jika sudah benar-benar mentok? Pilihan terbaik adalah Huawei Honor 7.
Ponsel ini tak hanya punya desain yang cantik dengan bodi yang terbuat dari metal, tapi juga punya kinerja yang mumpuni. Honor 7 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari, baterai yang tahan lama, kamera utama 20MP yang berkualitas, dan kamera depan yang dilengkapi dengan LED Flash untuk memanjakan pengguna berfoto selfie.

9. Android Teraman: BlackBerry Priv

daftar-smartphone-terbaik-2016-9

Jika terkait pekerjaan, kamu mau tidak mau harus punya smartphone yang aman. BlackBerry Priv adalah pilihan satu-satunya, yang memberikan keamanan paling baik untuk sebuah smartphone Android. Priv memang diciptakan sebagai solusi bagi pengguna smartphone yang merasa perangkat mereka saat ini tidak dapat menjaga privasi dengan baik.
Untuk menjadikan Priv sebagai perangkat Android paling aman, perusahaan asal Kanada tersebut membuat banyak perubahan, termasuk menyertakan sejumlah layanan privasi dan fitur keamanannya. Seperti diketahui, BlackBerry merupakan salah satu produsen paling terpercaya untuk urusan hardware dan software di dunia.

10. Ponsel Mini Terbaik: Apple iPhone SE

daftar-smartphone-terbaik-2016-10

Tidak semua orang suka smartphone berlayar 5,5 inci di saku mereka. Jika kamu membutuhkan smartphone non Android yang mudah digunakan dengan satu tangan, namun punya performa tinggi. Jawabannya adalah iPhone SE.
Meskipun iPhone SE mengusung desain yang sama dengan iPhone 5S, namun soal spesifikasi adalah turunan iPhone 6S. Fitur-fitur utama iPhone SE meliputi kamera iSight 12 MP, dukungan Live Photos, mampu merekam video 4K dan dapat diedit langsung di iMovie, serta punya daya tahan baterai yang lebih baik dari dari iPhone 5S dan iPhone 6S. Apple mematok iPhone SE versi 16GB seharga USD 399 atau Rp 5,2 jutaan. Sedangkan varian 64GB dibanderol USD 499 atau sekitar Rp 6,5 jutaan bila dirupiahkan.
Bagaimana pun kebutuhan setiap orang akan smartphone memang berbeda-beda. Buat kamu yang tidak masalah dengan harga dan membutuhkan smartphone yang benar-benar dapat memenuhi serta menunjang aktivitas harian kamu. Daftar 10 smartphone terbaik di dunia tahun 2016, dari Xiaomi hingga Apple juga masih harus ditelaah lagi. Bagaimana pendapat kamu, sejauh ini kebutuhan paling mendesak apa yang mengharuskan kamu membeli smartphone flagship?
Label:

Post a Comment

Harap tidak mencantumkan link berbau porno, iklan ataupun lainnya yang selayaknya tidak pantas pada komentar ya...

Thanks
Adm AlfianNetwork

[blogger][facebook][disqus]

Fiand Yan

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget