Link Banner

3 Smartphone Android yang Mampu 'Bunuh' Dominasi Apple di Indonesia

Produk-produk besutan Apple memang sangat menggiurkan, terlebih perangkat berupa smartphone miliknya. Desainnya yang berbeda dari kebanyakan handset pada umumnya, membuat ponsel berjuluk iPhone ini banyak digemari oleh para pecinta gadget.
Smartphone terbaru dari Apple kini ada tiga varian, yaitu iPhone SE, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus. Ketiganya memiliki spesifikasi yang hampir mirip, terutama di sisi prosesor. Dengan penawaran produk yang mantap, tentu saja Apple iPhone memiliki banderol harga yang cukup mahal.

Pakai Smartphone Android Ini Untuk Menggantikan Posisi iPhone

Android_vs_iOS

Jika uang tabungan kamu tidak cukup untuk membeli iPhone, mungkin kamu bisa membeli smartphone Android lainnya sebagai alternatif untuk pengganti iPhone yang kamu idam-idamkan. Pertanyaannya, ponsel Android apa yang cukup baik untuk menggantikan posisi iPhone? Jawabannya dapat kamu temukan di bawah ini guys.

1. Sony Xperia Z5 Compact Siap Gantikan Posisi iPhone SE

android vs iphone 1

iPhone SE memiliki bentang layar yang kecil dan spesifkasi yang tangguh. Hal ini yang membuat kebanyakan smartphone Android tidak bisa melawannya. Sebab, hampir setiap ponsel Android di bawah 5 inci tidak memiliki spesifikasi yang mumpuni.
Namun, iPhone SE bisa digantikan oleh Sony Xperia Z5 Compact. Smartphone berbasis Android ini sangatlah baik dalam segi spesifikasi meskipun dalam tubuh yang terbilang kecil. Z5 Compact pun jauh lebih menang dalam posisi kapasitas baterai dan juga teknologi kamera. Selain itu, keunggulan lainnya adalah Xperia Z5 Compact dapat tahan air.
Masuk soal harga. iPhone SE dibanderol sebesar Rp 7 jutaan. Kemudian, Sony Xperia Z5 Compact mampu kamu beli dengan harga Rp 6,3 juta. Kamu pilih murah atau mahal? Meski lebih murah, Z5 Compact tidak akan membuat kamu merasa kecewa, guys.


2. Samsung Galaxy S7 Siap Geser Kedudukuan iPhone 6s

android vs iphone 2

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy S7 memang sebuah smartphone yang handal untuk kondisi apapun. Nah, hampir secara keseluruhan, smartphone flagship besutan Samsung ini mampu melebihi kemampuan dari iPhone 6s buatan Apple.
Dilihat dari tampilan layar, Samsung memang tidak pernah gagal untuk menampilkan kualitas layar pada ponsel unggulannya. Galaxy S7 sendiri memiliki layar QHD 1440 x 2560 pixel, sedangkan iPhone 6s hanya beresolusi 750 x 1334 pixel. Di sisi lain, berbicara spesifikasi pun, Galaxy S7 jauh lebih mumpuni. Jika iPhone 6s mengusung RAM 2 GB, S7 memiliki dua kali lipatnya. Wow!
Menyoal lebih dalam soal harga, Samsung Galaxy S7 dibanderol sebesar Rp 8,3 jutaan untuk versi 32 GB. Sedangkan, iPhone 6s memiliki harga Rp 9,3 jutaan untuk versi 16 GB. Kamu bisa membedakannya bukan? Jika tabungan kamu sudah menyentuh angka delapan jutaan, nggak usah nabung lebih lama lagi. Samsung Galaxy S7 tidak akan mengecewakan kamu kok.

3. iPhone 6s Plus Turun Jabatan, Bertukar dengan Huawei Mate 8

android vs iphone 3

Berbincang soal phablet, pasti pikiran kita tertuju oleh baterai berkapasitas besar. Nah, hal ini sebenarnya yang tidak didapatkan oleh iPhone 6s Plus. Handset ini hanya menanamkan baterai dengan kapasitas 2750 mAh, sama sekali tidak mewah. Berbanding terbalik dengan Huawei yang membenamkan kapasitas 4000 mAh pada phablet Mate 8.
Yup, itu sudah menjadi salah satu keunggulan antara Huawei Mate 8 dari iPhone 6s Plus. Apakah itu saja? Tentu tidak. Huawei Mate 8 mempunyai bentang layar 6 inci sedangkan iPhone 6s Plus 5.5 inci. Untuk Mate 8, layarnya menempati sekitar 78% dari bodinya. Sedangkan, 6s Plus hanya menempati 68% saja. Perbedaan ini jelas sekali membuktikan bahwa Mate 8 memiliki cita rasa cinematic lebih baik dibandingkan 6s Plus.
Kembali memperbincangkan soal harga. Huawei Mate 8 dibanderol sebesar Rp 7.8 juta untuk versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan, iPhone 6s Plus mengusung harga sebesar Rp 10 jutaan hanya untuk versi 16 GB saja. Bayangkan, perbedaan angka yang sangat jauh. Kamu masih bisa memiliki ponsel dengan kapasitas internal yang lebih besar dengan harga yang lebih murah.



Setelah membaca artikel yang di kutip melalui Mashable ini, apakah kamu masih tertarik dengan Apple iPhone terbaru? Tetapi, apabila kamu tertarik dengan perangkat berbasis iOS, tidak ada salahnya untuk membeli salah satu produk Apple iPhone yang ada di atas. Berikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah ya guys.
Label:

Post a Comment

Harap tidak mencantumkan link berbau porno, iklan ataupun lainnya yang selayaknya tidak pantas pada komentar ya...

Thanks
Adm AlfianNetwork

[blogger][facebook][disqus]

Fiand Yan

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget