Link Banner

Inilah Browser Terbaik untuk PC dengan RAM di Bawah 2GB

Merasa bosan dengan browser yang itu itu aja? Bosan dengan Homepage yang berat dan perlu waktu lama untuk ditampilkan di browser kesayanganmu? Inilah yang selalu dikeluhkan oleh netizen Indonesia dengan keterbatasan kecepatan internet yang ada. Mungkin artikel ini akan menjawab persoalan yang dimiliki oleh kamu dan juga semua pengguna internet.
Pada artikel kali ini Saya akan menjelaskan tentang browser pendatang yang lebih ringan dari Mozilla dan Chrome yang biasa kita gunakan dalam mengakses internet sehari-hari. Browser seperti apakah itu? Vivaldi adalah jawabannya. Browser yang satu ini adalah salah satu browser teringan yang pernah ada. Vivaldi sendiri merupakan program browser yang berada di bawah naungan Jon von Tetzchner.

Browser Terbaik untuk PC dengan RAM di Bawah 2GB

Jon von Tetzchner sebelumnya adalah co-founder dari Opera, yang hengkang beberapa tahun lalu. Merasa percaya diri, pria ini mencoba menghadirkan browser Vivaldi, yang pertama kali dirilis pada tahun 2015 silam untuk kalangan tertentu.
Yang menjadi daya tarik pada browser Vivaldi ini adalah, saat kami mengujinya dengan browser yang sering kami gunakan, Google Chrome, Vivaldi ini justru menggunakan RAM yang lebih sedikit dari Chrome. Padahal halaman yang kami buka sama, tidak ada yang berbeda.

Test RAM Vivaldi vs Chrome Browser

Test RAM vivaldi

Test RAM Chrome

Terbukti bukan, browser mana yang lebih ringan? Fitur menarik lainnya yang disediakan pada browser terbaru ini adalah:
  • Grup Tab: Dimana kita bisa mengelompokkan beberapa halaman menjadi satu tab saja. Dengan adanya group tab tampilan tab kamu serasa lebih ringkas dan rapi.

    berikut tampilan fitur grup tab
  • Web Panel: Dimana kita dapat membuka situs yang berbeda, namun dalam satu halaman yang
    sama.

    Berikut Tampilan Web Panel
  • Notes: Dimana kita bisa mencatat beberapa hal penting yang mungkin ingin kita catat seperti resep makanan, berita terbaru, dan lainnya menggunakan fitur bawaan Vivaldi.

    Inilah Tampilan fitur Notes
Itulah kelebihan Vivaldi dibanding browser yang biasa kamu pakai. Kesimpulannya adalah semua browser sebenarnya sama saja, tapi ada kalanya kita mencobanya mungkin hanya sekedar ingin merasakan fitur barunya atau menguji keringanannya.

Download Vivaldi di JalanTikus:

Label:

Post a Comment

Harap tidak mencantumkan link berbau porno, iklan ataupun lainnya yang selayaknya tidak pantas pada komentar ya...

Thanks
Adm AlfianNetwork

[blogger][facebook][disqus]

Fiand Yan

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget