Link Banner

10 Situs Belajar Desain Grafis Secara Gratis

Apakah kamu ingin menjadi seorang desainer tingkat atas? Jika ya, mudah. Kamu hanya perlu menekuni dan rajin belajar untuk mencapai hal tersebut. Lalu, apa yang menjadi masalah? Biasanya, anak muda seperti kamu akan terhalang masalah biaya untuk belajar ke tempat les, benar nggak?
Tapi tenang saja, asal kamu bisa terhubung dengan koneksi Internet, kamu mampu belajar secara gratis melalui website belajar desain yang tersedia secara online. Nah, melalui artikel ini, saya akan memberikan beragam situs belajar desain grafis gratis yang bisa kamu kunjungi untuk memperdalam ilmu desain kamu.

10 Situs Belajar Desain Secara Gratis

1. GraphicDesign.About.com

situs belajar desain grafis gratis 1
Situs GraphicDesign.About.com merupakan website belajar desain grafis yang bisa kamu kunjugni untuk mempelajari beragam pelajaran menarik. Di sini, kamu akan mendapatkan kursus desain grafis dasar dengan cara mendemonstrasikan elemen dan prinsip yang digunakan pada seni desain.

2. Absolute Cross

situs belajar desain grafis gratis 2
Kalau kamu sudah mengetahui dasar dari desain grafis, kamu dapat mengunjungi Absolute Cross untuk memperdalam ilmu kamu lagi. Pasalnya, di sini kamu akan belajar Drupal Contemplate Modules untuk mengikuti tutorial yang akan disajikan di website belajar desain grafis gratis ini. Kamu juga bisa belajar Adobe Flash untuk membuat grafis animasi. Menarik ya?

3. Digital Tutors

situs belajar desain grafis gratis 3
Dengan mengunjungi Digital Tutors, kamu akan melihat beragam video seri yang memiliki kurang dari 20 menit untuk belajar desain. Situs belajar desain grafis gratis ini akan memperlihatkan elemen kunci yang digunakan pada desain grafis seperti anti-aliasing, perspektif linear, dan lain sebagainya. Tertarik?

4. Treehouse

situs belajar desain grafis gratis 4
Situs belajar desain grafis bernama Treehouse sebenarnya lebih mengkhususkan pembelajaran ke Front End Development. Namun, meski begitu website belajar desain grafis ini juga menyediakan kursus desain yang bagus. Sayangnya, kamu perlu mengeluarkan Rp320.000-an untuk belajar per bulannya. Jika tidak mau, kamu masih bisa memiliki kesempatan selama 14 hari untuk belajar desain secara gratis.

5. Lynda.com

situs belajar desain grafis gratis 5
Situs belajar desain grafis gratis lainnya adalah Lynda.com. Di sini, kamu akan mempelajari beragam program dari Adobe termasuk Photoshop. Kamu akan mempelajari dari yang paling dasar, dimulai dari Adobe Bridge sebelum kamu menyentuh pelajaran lebih dalam yaitu masking, layer, filter, dan lain sebagainya.

6. ALISON

situs belajar desain grafis gratis 6
Jika kamu merasa masih kurang untuk menambah ilmu desain grafis kamu, kamu perlu mengunjungi ALISON. Kenapa? Sebab, website belajar desain grafis gratis ini memberikan pembelajaran mulai dari elemen desain, sistem menggambar, sistem produksi di industri desain, dan lain sebagainya. Sangat menarik bukan?

7. Class Central

situs belajar desain grafis gratis 7
Kamu merasa dasar dari ilmu desain grafis kamu cukup matang? Mau menambah ilmu? Datang saja ke website belajar desain grafis gratis Class Central. Di sini, beragam pelajaran mengenai Art & Design dapat kamu miliki secara cuma-cuma. Bahkan, banyak pelajaran-pelajaran yang baru, yang dapat kamu ambil.

8. Desaindigital

situs belajar desain grafis gratis 8
Nah, sekarang kita masuk ke Tanah Air. Selain website di luar negeri sana, Indonesia juga menyajikan beragam pilihan untuk belajar desain. Salah satu website belajar desain grafis gratis di Indonesia adalah Desaindigital. Situs belajar desain grafis ini akan membuat kamu makin mengerti belajar desain karena disajikan dalam bahasa Indonesia.

9. Desain Studio

situs belajar desain grafis gratis 9
Selain Desaindigital, situs belajar desain grafis Tanah Air lainnya adalah Desain Studio. Website ini menyediakan font gratis untuk kamu download. Tidak hanya itu, kamu juga akan melihat beragam kategori seperti ilustrasi, InDesign, Photoshop, dan lain sebagainya. Menarik bukan?

10. Ilmu Photoshop

situs belajar desain grafis gratis 10
Ini merupakan salah satu website belajar desain grafis yang cukup lama di Indonesia guys. Situs ini menyajikan beragam cara untuk membuat desain melalui Adobe Photoshop. Bahkan, penyajiannya Ilmu Photoshop pun dikemas secara sederhana, sehingga kamu tidak akan kebingungan saat mencoba untuk mempraktikkannya.
Itulah 10 situs belajar desain grafis secara gratis yang dapat kamu kunjungi untuk memperdalam ilmu desain kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin menekuni ilmu desain. Share pendapat dan komentar kamu di bawah ya.
Label:

Post a Comment

Harap tidak mencantumkan link berbau porno, iklan ataupun lainnya yang selayaknya tidak pantas pada komentar ya...

Thanks
Adm AlfianNetwork

[blogger][facebook][disqus]

Fiand Yan

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget