Link Banner

Smartphone Seperti Apa Sih yang Cocok untuk Cewek? Yang Begini Nih!

Smartphone menjadi salah satu benda yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita saat ini. Baik cowok maupun cewek, smartphone sudah menjadi
barang yang wajib dibawa kapan pun ke mana pun. Tapi karena banyaknya vendor smartphone yang menghadirkan smartphone baru, saat akan membeli smartphone kita sering dibuat bingung.
Tahukah kamu, cowok dan cewek itu memiliki pertimbangan berbeda saat membeli smartphone? Saat cowok kebanyakan memperhatikan masalah spesifikasi smartphone, cewek justru memperhatikan hal lain. Biar nggak bingung, JalanTikus ada nih panduan memilih smartphone yang tepat untuk cewek.

Smartphone Seperti Apa Sih yang Cocok untuk Cewek?

Beda banget sama cowok yang hanya memperhatikan soal price to performance saat akan membeli smartphone baru, cewek mah punya pertimbangan lain. Soal harga dan spesifikasi itu urusan lain, yang penting suka dan sesuai dengan kepribadiannya. Biar nggak salah beli, coba perhatikan hal-hal berikut sebelum kamu membeli smartphone baru, girls!

1. Desain Elegan

Cewek itu sangat perhatian sama yang namanya penampilan. Bukan cuma untuk sendiri, penampilan cewek juga sering jadi perhatian cewek lain. Biar tingkat kepercayaan diri kamu saat kumpul bareng teman semakin tinggi, cewek wajib beli smartphone yang punya desain elegan.

tips-membeli-smartphone-cewek

Smartphone yang cocok untuk cewek adalah yang punya desain keren dengan material dari metal atau kaca. Dan yang pasti harus tipis, jangan yang tebal supaya penampilan kamu semakin menarik dan tidak terlihat ringkih.

2. Layar Lebar

Cewek ini kan ke mana-mana sering membawa tas sebagai pelengkap penampilannya tuh, jadi walau membawa smartphone yang pake layar luas tentu tidak akan ringkih. Dan lagi layar smartphone yang luas akan membuat cewek lebih leluasa saat membuka-buka galeri online shop di Instagram atau toko belanja online lainnya.

tips-membeli-smartphone-cewek-3

Dan tahukah kamu, layar smartphone yang luas identik dengan orang kreatif dan pintar? Karena dengan layar smartphone yang lebar, kamu para cewek bisa leluasa mengedit foto, membaca e-book atau berita, membuat sketsa atau bermain game. Salah satu game yang seru untuk dimainkan di layar yang lebar adalah Dress Up Diary yang membuat kamu leluasa mendandani karakter favoritmu.

3. Kamera Depan Beresolusi Tinggi

tips-membeli-smartphone-cewek-4

Tren selfie masih belum berakhir. Karena selfie lebih banyak dilakukan oleh cewek, maka cewek wajib banget deh memperhatikan masalah kamera depan. Masa cantik-cantik, kamera depan smartphone-nya masih VGA? Biar selfie lebih leluasa, pilih smartphone terbaik khusus selfie yang kamera depannya sudah dibekali resolusi 5MP ke atas. Jadi kalo kamu upload foto ke Instagram atau Path, akan banyak yang terpesona dengan kecantikanmu.

4. Memori Internal Besar

tips-membeli-smartphone-cewek-5

Selain suka selfie, cewek suka banget install aplikasi-aplikasi baru, dan anehnya jarang dihapus walau tidak terpakai. Bahkan cewek banyak yang hobi koleksi foto dan screenshot. Dampaknya bikin memori smartphone cepat penuh. Biar hobimu tidak terganggu oleh habisnya memori smartphone, cewek sebaiknya membeli smartphone yang dibekali dengan memori internal yang besar. Atau cari smartphone yang memiliki dukungan memori eksternal.

5. RAM Besar

Boleh aja nggak peduli sama jenis prosesor yang digunakan pada smartphone, tapi cewek harus perhatikan masalah RAM smartphone. Kenapa? Soalnya cewek ini paling malas hapus aplikasi yang jalan di background, sehingga bikin smartphone jadi lemot. Agar tidak lemot, makanya pilih smartphone yang RAM-nya besar ya, girls!

6. Banyak Dukungan Aksesori

tips-membeli-smartphone-cewek-2

Biar nggak bosan dengan smartphone yang itu-itu saja, pastikan kamu beli smartphone yang memiliki banyak dukungan aksesori, seperti hardcase atau softcase. Selain agar smartphone kamu terlindungi, ini juga bertujuan agar bisa mengubah tampilan fisik smartphone kamu sesuka hati. Jadi, bisa disesuaikan dengan outfit yang kamu gunakan. Lagi pula biar kamu nggak cepat bosan.
Itu dia kriteria smartphone yang cocok untuk cewek. Semoga dengan ini kamu nggak akan salah beli smartphone lagi ya, girls!
Label:

Post a Comment

Harap tidak mencantumkan link berbau porno, iklan ataupun lainnya yang selayaknya tidak pantas pada komentar ya...

Thanks
Adm AlfianNetwork

[blogger][facebook][disqus]

Fiand Yan

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget