Link Banner

Sambut Era Virtual Reality, EVGA Kenalkan GeForce GTX 980 Ti VR Edition

Mendekati penghujung acara tahunan CES 2016, semakin banyak teknologi dan perangkat terbaru yang menarik perhatian. Seperti sebelumnya yang mana Oculus baru saja membuka pre-order untuk perangkat virtual reality-nya (VR), Rift. Meski baru dipasarkan pada bulan Mei – Juni 2016 nanti, berbagai vendor perangkat komputer telah mempersiapkan amunisi untuk menyambut kehadiran era VR nanti.
Seperti yang telah kita informasikan sebelumnya, dimana salah satu vendor ternama, Dell dengan komputer gaming terbarunya, Alienware X51 R3, sudah siap menjalankan game VR. Nah kali ini, bukan sebuah komputer gaming, namun salah satu komponen komputer yang mendukung untuk dapat menikmati game VR dengan nyaman, yaitu VGA card.
Dikutip dari Videocardz, Jumat (8/1/2016), disebutkan bahwa EVGA baru saja memperkenalkan varian VGA card terbaru, GeForce GTX 980 Ti VR Edition, pada CES 2016. Sekilas, bentuk dari GeForce GTX 980 Ti VR Edition ini mirip dengan varian kartu grafis EVGA GeForce GTX 980 Ti ACX 2.0. Yang menjadi pembeda kartu grafis ini adalah, adanya port HDMI tambahan yang letaknya berada di sisi depan.
Port HDMI tambahan yang terletak dekat dengan power pin (Kredit: Computerbase.de)
Port HDMI tambahan yang terletak dekat dengan power pin (Kredit: Computerbase.de)
Soal performa, kabarnya kartu grafis ini tidak berbeda jauh dengan seri kartu grafis EVGA GTX 980 Ti ACX 2.0, hanya saja ada port HDMI tambahan pada bagian depannya. Pada paket penjualan, nantinya juga disertakan sebuah dock yang terdapat port HDMI yang disambungkan dengan port HDMI tadi, dan dua buah port USB 3.0. Seperti yang kita tahu bahwa perangkat VR dari Oculus Rift memerlukan port USB sebanyak empat buah untuk dapat digunakan. Sehingga port USB pada dock ini tidak dapat digunakan untuk menyuplai daya pada perangkat Oculus Rift.
Dock yang disertakan dalam paket penjualan (Kredit: Computerbase.de)
Dock yang disertakan dalam paket penjualan (Kredit: Computerbase.de)
Kita juga sudah membahas sebelumnya bahwa untuk dapat menikmati game VR dengan perangkat Oculus Rift, diperlukan spesifikasi yang mumpuni. Dengan menggunakan kartu grafis dari EVGA ini, sudah lebih dari kata cukup untuk dapat menikmati sensasi game VR dengan kualitas grafis yang memukau. Sayangnya EVGA tidak memberitahu kapan VGA card GeForce GTX 980 Ti VR Edition ini dirilis ke pasaran.
Sudah siap menyambut era VR?
Label:

Post a Comment

Harap tidak mencantumkan link berbau porno, iklan ataupun lainnya yang selayaknya tidak pantas pada komentar ya...

Thanks
Adm AlfianNetwork

[blogger][facebook][disqus]

Fiand Yan

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget