Link Banner

Baterai Smartphone Kamu Lebih Boros dari Biasanya? Ini Solusinya!

Harus diakui, perkembangan teknologi pada smartphone sangat luar biasa. Mulai dari hardware, OS itu sendiri, hingga beragam aplikasinya. Sayangnya, hal tersebut tidak diiringi dengan inovasi baterai.
Berapa kali kamu ngecas HP dalam sehari? Pastinya lebih dari satu kali, karena kamu tak pernah lepas dari smartphone. Iya kan? Nah pernah nggak kamu mengalami, baterai smartphone tiba-tiba lebih boros dari biasanya?
Jika iya, Jaka punya solusinya. Mau tau?

Daya Tahan Baterai Smartphone Kamu Menurun? Ini Solusinya!

Cerita Dimulai

solusi-baterai-boros

Dilansir dari PhoneArena, salah satu pengguna Moto Z Force Droid mengalami bahwa baterai smartphone miliknya lebih boros dari biasanya.
Bahkan dalam kondisi stand-by, menghabiskan baterai 15 persen. Setelah dicek, ternyata ada salah satu aplikasi yang memang menyedot baterai.
Namun setelah aplikasi tersebut dihapus, ternyata masih sama saja. Dia pun memutuskan untuk melakukan clear cache. Hasilnya pun ternyata memuaskan, smartphone miliknya hanya menghabiskan 5 persen dalam sejam.

Cara Hapus Clear Cache

Buat yang belum tau, cache adalah beberapa file aplikasi dan situs web yang disimpan pada ponsel dalam rangka untuk mempercepat waktu yang dibutuhkan ketika kamu membuka aplikasi lagi.
Nah untuk menghapus cache, kamu bisa membuka:
  • Settings
  • Storage

    cara-menghapus-cache
  • Internal Shared Storage
  • Cached Data
    cara-clear-cache-di-android
  • OK (untuk konfirmasi).

Kesimpulan

Ya, dalam beberapa kasus clear cache bisa menyelesaikan masalah. Terutama karena masalah aplikasi yang ada di smartphone kamu. Namun jika dengan menghapus cache masalah baterai kamu belum beres, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan factory reset.
Label:

Post a Comment

Harap tidak mencantumkan link berbau porno, iklan ataupun lainnya yang selayaknya tidak pantas pada komentar ya...

Thanks
Adm AlfianNetwork

[blogger][facebook][disqus]

Fiand Yan

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget