Link Banner

Pilih Mana Hayo, Smartphone, Tablet atau Phablet?

Perkembangan industri gadget mengalami perubahan yang sangat cepat mulai dari era Smartphone hingga muncul kemudian hadirnya tablet. Kecenderungan pengguna juga turut berubah seiring dengan kebutuhan dan kenyamanan dimana layar lebih lebar dengan ukuran kecil menjadi dambaan. Berangkat dari hal tersebut, maka lahirlah phablet yang merupakan singkatan phone dan tablet.


Phablet Terbaru
Uniknya, sebuah survei yang dilakukan oleh pihak Accenture menyatakan jika 57% pengguna gadget suka dan berencana untuk membeli sebuah phablet dibandingkan dengan kedua pesaing lainnya yaitu Smartphone dan tablet. Mau tahu alasannya?
Yang pertama adalah phablet mudah digunakan untuk mengakses beberapa fasilitas seperti GPS misalnya. Loh, bukannya hal ini bisa dilakukan di kedua perangkat mobile tersebut? Benar, hanya saja layar smartphone yang umumnya berukuran 3 – 4 inch masih belum maksimal menunjukkan hasilnya. Sementara, jika menggunakan tablet yang ada ukurannya terlalu besar.
Alasan keduanya memberi kenyamanan saat digunakan. Seperti kondisi diatas, ukurannya yang tidak terlalu besar namun fungsi dan fiturnya tidak berbeda jauh dari kedua pesaingnya seperti rasio dimensinya yang kecil, kepadatan ppi layar yang dimiliki memberi kemudahan.
Dengan kedua fakta tersebut, tak heran jika popularitas phablet terus merangkak naik dan permintaan pun semakin banyak. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya produsen perangkat mobile yang memproduksi dan mengeluarkannya untuk pasar Eropa atau Asia. Mereka tak mau ambil resiko dengan terfokus kepada tablet aau smartphone saja sementara kecenderungan pasar sudah bergeser pada penggunaan phablet.
Dari beragam phablet yang sudah ada di pasaran, layar berukuran 5,5 inch paling banyak dipesan karena mudahnya dalam membawa. Tak hanya itu, produk phablet juga sudah memiliki segmen pasar tersendiri yaitu segmen lo-end hingga mid-end dengan harga serta spesifikasi yang tidak murahan.
Meski demikian, bukan berarti konsumen harus beralih kepada produk terbaru karena masing masing pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan. Artinya, ada yang suka dan merasa oke saja saat menggunakan smartphone, ada juga yang suka dengan layar lebarnya tablet bahkan ada yang masih menggunakan ponsel. Jadi, pilihan di tangan Anda.
Label:

Post a Comment

Harap tidak mencantumkan link berbau porno, iklan ataupun lainnya yang selayaknya tidak pantas pada komentar ya...

Thanks
Adm AlfianNetwork

[blogger][facebook][disqus]

Fiand Yan

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget